Senin, 12 Oktober 2009

mahasiswa VS emak2

kmrn gw bngun pagi2, bkn mau giliran siskamling, tp mw masuk kuliah gan. jadwal kuliah jam 7.30, gw harus brkt dri ruma jam 6an lah, jd gw harus bngun buat nyiapin aer anget buat mandi, makan, minum, dll yg seharusnya d krjain emak gw (knp gw yg ngrjain? percuma misalnya gw bangunin emak gw bwt ngjain gnian, paling bgtu gw bngunin "mah, bngun mah, bkin sarapan" paling emak gw cuma bereaksi gini "hemmh iyaa, hoaaam..." truz tdr lagi. drpd cape ati mending gw krjain sndrian walopun aer anget nya jd aer raksa, telor mata sapi jd telor mata orang, n teh anget jd es teh anget manis tanpa gula, mhehehehehe)
tp nyatanya, gw emang bngun jam 5 pagi, n keluar kmr untuk menghndari udara dngin yg bkin males, tp ttep aj namanya diaz ananta mah, bgtu kluar kmr, liat sofa, kpala gw melayang sndri ke sofa itu, trus tdr dh smbil nungging. bangun2 udah jam 6 kurang, n gw jd "The Flash" dadakan selagi mw mandi nyiapin ini itu. pas mandi, krn wkt gag sempet bkin aer anget, gw mandi aer dngin, saking dinginnya gw ampe niat pndah lokasi kmr mandi ke kulkas bwt menghangatkan badan gw. tp niat itu gw kurungkan krn gw alergi kulkas. dan slse mandi gw lngsng d anterin bokap gw k tmpt bis ngtem, n bis yg gw dpt adalah Sri Murni, bis balapan dgn kcptn tinggi ga peduli dmanapun dy berada, d gang aj ampe 70km/jam (hayah lebay! mehehehehe). ga tau dh knp, mungkin sopirnya ujian SIM di sentul. dnger2 slh stu sopirnya ada yg mangtan juara F1 se RT 03 RW 05. pantes aj ngebut setengah idup. n anehnya, bìs itu slalu penuh dgn penumpang, apalagi kalo pagi. jadi, cuma mimpi kalo gw bisa dpt tmpt duduk kalo pagi2 naek bis. n anehnya lagi (diaz..diaz.. kapan lo ga aneh) gw dpt tmpt duduk! gw cubit pipi gw kalo2 gw mimpi, cz dah jam sgni tnyata gw msi d tmpt tdr kn bahaya! ternyata sakit. masi ga percaya, gw cubit ketek gw. oh, itu sih gara2 gatel lupa pake deodorant, mbehehehehe.
bahkan pagi itu, gw dibebaskan milih tmpt duduk, cz banyak yg kosong! wah, ga percuma gw belajar di SMA, ternyata ini gunanya! gw pun memilih tmpt duduk yg d tgh. eh begitu ada rombongan emak2 naek, gw disuruh pindah tmpt duduk. n pas gw liat, tmpt duduk tinggal yg paling belakang, d atas tmpt duduk biasa! a**hole! dari sinilah kebencian gw ma emak2 dimulai. gw udah enak2 dpt tmpt duduk malah disuruh minggat. seenaknya aja! akhirnya gw duduk disana dgn bpak2 gndut n mas2 buluk. aaaaaarrrghhh!!! gw kesel!! tapi gw pendem rasa kekesalan itu dalam hati, cz gw mau kuliah, jadi harus tampil ceria di depan teman2 (walaupun usaha gw sia2, yg ada ntar gw bengong kek org dah mendekati ajal pas dosen ngemeng, cz ga mudeng). sampe di kampus, gw liat d dpn ruangan kelas gw anak2 lagi pada maen UNO, permainan yg gw geluti sejak zaman yunani kuno, meheehehehe. hati gw pun tergerak, bulu gw bergetar kek handphone lagi ada telpon masuk. dengan terbata2 karena semangat main gw, gw tanya "b,bo,bole ikutan ga??". kata temen2 gw "tunggu, biz game ini yah". so, gw tunggu dah tuh org2 pada maen UNO, gw perhatiin aja org2 pada maen. setelah gw liat2, ternyata mereka ga ad apa2nya dari gw, gw jadi semakin ga sabar pingin liat mereka bengong atas kemampuan gw, n sapa tau aja dengan begitu gw bisa jadi rektor (mimpi gila bro!). akhirnya yg gw tunggu2 tiba. SAATNYA pembantaian!!
kartu pun d bagikan. kemudian setelah jalan satu putaran, gw merasa diatas angin. "ah ini mah kegampangan" pikir gw. gw langsung narik kartu dari tangan gw, dan dengan berteriak lan-tang, "CIIIIAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
AAAT!!!!", gw berlebay ria membanting kartu gw dengan mantapnya sehingga cahaya turun dari atas bumi menyinari kartu itu (buset, lebay betul yahh). ehh, pas di tengah2 moment itu, terdengar suara ketoplak-ketoplak-ketoplak. bukan tukang ketoprak cadel lagi jualan, tapi sosok emak2 mulai terlihat, tidak lain dan tidak bukan adalah dosen gw sendiri. emak2 lagi yg ganggu hidup gw, kenapa hidup gw ga bisa lepas dr emak2 sih??? pikir gw.
akhirnya setelah selesai kuliah, gw pun pulang seperti biasa, naek bis F1. dan biasanya juga, gw tidur tiap di bis perjalanan mau pulang. untungnya kenek bisnya tereak2 kalo dah sampe tempat tujuan. bukan tereak "titit gw ilang!!! titit gw ilang!!!" melainkan "perum!! perum!!". sampe situ gw naek angcot deh ke rumah gw. pertama naek gw bilang "bang belok bang??" n abangnya bilang "iya dek". so, tunggu apalagi, gw naek deh tu angkot. pas d dalem angkot, gw ketemu lagi sama emak2. kali ni emak2 bawa anaknya 3 biji (buset ni emak2 demen amat beranak). gw diemin aj, coba2 ga cari masalah ama emak2. eeeh pas d perempatan, gataunya si emak2 minta lurus!! beuuuuh panas gw!! ngotot2 gt lagi. "TADI SAYA KAN NAEK DULUAN!!" sambil teriak2. B*TCH!! gw lngsng saut tu emak2 "knp tadi ga protes pas saya baru naek bu?? lagian kata bang sopir jg ibu ga tanya dulu mau lurus pa belok bu" dengan sesabar2nya gw menjelaskan kepada ibu2 itu. "GA BISA!! SAYA UDAH NAEK DULUAN!!" GRAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH!!!!!! gw lngsng stopin tuh angkot, gw turun dengan kesal n sempet teriak B*TCH kepda ibu2 itu!!

GW BENCI EMAK2!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

1 komentar:

  1. berguna atau tidak bergunanya blog ini, ane ucapkan "nice inpoh gan!!"

    BalasHapus