Minggu, 01 November 2009

mandi ala detektif

rutinitas.
itu kata yang gw pikirin semenjak gw mulai dewasa (selain kata "gw ga maho, gw jg ga pedopil" tentunya). rutinitas orang berbeda-beda sesuai tingkat ekonominya. tapi, dari kesemua tingkat ekonomi tersebut, ada rutinitas yg sama, yaitu mandi (makan juga, tapi gw lagi ga laper, jadi gw kepikirannya mandi doang). dan dari rutinitas itu, orang masih aja ngelakuin kesalahan?? gw pernah denger dari temen gw, waktu mandi dia pernah ketuker antara sabun muka sama odol (kalo ga salah). pas diceritain itu, gw bingung banget. bukannya itu hal yang rutin yang tiap hari di lakuin ya?? kenapa bisa sampe salah, coba? hal semudah itu kok bisa salah?

NB : setelah nulis note ini, gw menyadari bahwa ternyata barusan gw cebok pake deodorant. don't try this at home!

gw punya pengalaman lagi soal mandi. euh, lebih tepatnya, temen gw yg ketuker antara sabun muka dengan odol tadi. sebut saja namanya mulia (namanya hampir disamarkan). waktu itu gw dan anak2 BELATI (Sebelas Ipa Tiga) ikut bedah kampus UI. karena acaranya pagi, dan gw dkk ngejer souvenir untuk 100 pendatang pertama, yaitu tas cantik. entah kenapa kita begitu terobsesi sama tas ini. kalo gw pribadi sih, pengen tas itu gara2 gw belum pernah ngilangin tas sebelumnya. jadi gw pengen ngerasain sensasi kehilangan tas. dan akhirnya gw berhasil!

plok plok plok plok plok plok plok

oke, back to bedah kampus. demi dapet tas itu, gw dkk nginep di deket situ. yang cewe nginep di kost2annya alumni SMA gw yang jadi anak UI, sementara yang cowo nginep di asrama cowo UI. karena itu asrama, kamar mandinya tentu kamar mandi umum. lalu kita anak cowonya begitu sampe di asrama, langsung masuk kamar dan langsung pada tidur, karena harus bangun pagi besoknya untuk ngejer tas tadi. terus kita bangun jam setengah 5 pagi dan langsung mau mandi, secara bergiliran, karena yang bawa anduk cuma satu orang. yak, benar! kami saling bertukar daki lewat handuk itu sodara2! pas itu giliran gw sama mulia (dear mahoannya mulia: tenang aja, kamar mandinya terpisah kok, jadi gw ga satu kamar mandi sama dia). sementara itu handuk gw gantung di dalem kamar mandi gw. gw sama mulia mandi dalam waktu yang bersamaan, tapi beda tempat.kalo ga salah kamar mandinya mulia sama gw berseberangan. terus mulia bilang, "boy, minjem anduk ya". terus gw bilang, "ya". cukup lama gw mandi setelah percakapan tadi, handuk gw masih ada di dalam kamar mandi gw. gw bingung, kok si mulia ngomong minjem anduk tapi ga kesini2 ya?? apa dia udah nemuin cara ngeringin badan abis mandi tanpa pake handuk?? ah, ntar gw juga minta kiat-kiatnya ah, biar hemat duit buat mandi. karen gw udah selese, yawdah gw handukan duluan. udah pake celana sama baju, gw kluar smbil gosok2 rambut pake anduk itu. pas gw liat si mulia, mukanya aneh gitu. gw ga tau apa yang ad di pikirannya. gw dah siap2 teriak minta tolong kaloo dia hendak memperkosa gw. Ternyata, abis itu dia bilang, "itu anduk sapa boy?" gw bilang, "ini anduk guna. kenapa?". kemudian dia bilang sambil nunjuk sebuah anduk yang tergantung di atas pintu kamar mandi sebelah kamar mandi dia, "trs itu anduk sapa yang gw pake?". gw sama mulia sling menatap satu sama lain. kemudian gw sama mulia menatap tempat anduk itu bergantung. dari situ terdengar suara orang teriak-teriak, "oh! yeah!! harder baby!! i feel you!! yeah!! yes!! i'm cumming!! aaaaaarrghhh!!". Oh, bukan. suara yang sebenarnya gw sama mulia denger adalah suara orang yang sedang berdehem, "ehem". gw sama mulia langsung ngibrit dari situ. dari feeling gw sih, si pemilik handuk itu lagi boker, jadi ga sempet keluar kamar mandi. jadi kebayang kalo dia keluar kamar mandi dengan marah2 saat itu: "hei!! jangan ambil anduk orang seenaknya!! sebentar, saya cebok dulu, tunggu disitu!! saya akan kasih kalian pelajaran!!"

so random

oh iya, kemaren gw di kampus nonton film. gw lupa judulnya. padahal semalem gw udah sms sang dosen dan udah di bales. tapi sekarang gw lupa lagi. pokoknya film itu bercerita tentang detektif2an yang ada hubungannya sama jurnalistik. dan gw selalu cengo terngiler-ngiler kalo nonton film begitu. gw emang ga begitu ngeh sama clue2 yang ada di film detektif2an. jangankan film detektif2an. komik naruto aja gw ga bisa memprediksi alurnya. misalnya, di halaman 1 ada adegan naruto sama jiraiya lagi ngobrol sambil mandi bareng, terus gw prediksi, pasti di halaman berikutnya naruto sama jiraiya menikah dan hidup bahagia selamanya. tapi ternyata tidak. terus suatu waktu gw nonton film. salah satu tookohnya ngomong gini: a thousand eyes!! gw di tanya sama temen gw, "maksudnya apa tuh boy?". karena bingung, gw asal jawab aja, "thousand itu seribu, seribu itu angka. terus eyes itu panca indera". lalu temen gw itu dengan lembut menatap mata gw dalam-dalam, tersenyum hangat ke arah gw, sambil berkata, "idiot lo boy"

begitulah gw. idiot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar