Jumat, 13 November 2009

LIMA BANG!! LIMAAAAAAAAAAA

tau nggak apa yang paling enak pertama dilakuin pas pertama kali kita bangun tidur?? ga tau?? ni gw kasi tau : KENTUT
setelah kentut, kayaknya semua masalah hidup lo tuh terbang bersamanya. dan semakin bau kentut lo, semakin banyak masalah yang lepas! percayalah!
wkakakakak

kemaren, seharian gw merenung..
dalam rencol (renungan colongan) gw itu, gw menemukan bahwa setiap profesi pasti punya bahasa ambigu yang khusus (ambigu = ambil bini gua, jadi kata ambigu itu kata yang punya 2 makna atau lebih *penjelasan yang masuk akal bukan??*). Seperti pada profesi tukang cetak foto. Pas dia ditanya pelanggannya 2 x 3 berapa, harusnya si tukang bisa jawab dengan enteng "eh, sampul rapot! dimana-mana tuh 2 x 3 = 6!", tapi karena dia berada di profesi tukang cetak foto, maka dia harus ikutan jadi idiot buat menjawab pertanyaan tadi, "2 x 3 = 2000 bu" sambil menahan tangis.
Dan, gw pernah bermasalah dengan ambigu itu. waktu itu, hujan rintik2, kita berteduh di gereja tua. oh, salah, ketuker sama lagu lawas. yang bener tuh gini, jadi waktu itu gw dapet tugas dari sekolah disuruh bawa fotokopian selembar resep masakan. dirumah gw ada 1 buku resep makanan. yaudah, gw ambil tuh buku, gw bawa ke tempat fotokopian buat di sobek2 terus di seduh terus diminum buat obat kuat. eh salah, maksudnya buat di fotokopi gitu. terus pas abangnya nanya "berapa de?", gw pikir maksud si abang ngomong gitu tuh berapa lembar kan. karena gw mau ngambil beberapa lembar di buku itu buat jaga2 kalo gw kekurangan cemilan, yaudah gw bilang ke abangnya "lima, bang. lima". terus si abangnya nanya ke gw, "yakin de, lima?". wah, gw yang baru pindahan dari desa, mikir, mungkin disini itu angka lima dianggap angka dewa, angka istimewa sama orang tangerang. seperti di desa gw dulu, nasi goreng yang pake telor dianggap istimewa. kemudian gw menyingsingkan dada, nunggingin pantat, dagu agak keatas, sambil tanggan gw kedepan meregangkan kelima jari gw sambil bilang, "LIMA bang! yak, LIMA! FIVE!". setelah itu gw berasa dapet tepuk tangan yang meriah. setelah melihat keyakinan gw, si abang langsung bekerja mengopi buku gw. setelah gw nunggu, gw pikir2 untuk lima lembar kertas pesenan gw, ini sudah sangat lama. kenapa ya? ternyata abangnya bikinin gw lima salinan buku resep itu!
akhirnya gw di omelin sama alm eyang gw, karena harus membayar 100rb cuma gara2 salah menafsirkan arti kata berapa itu..

byeee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar