Sabtu, 19 Juni 2010

Hujan Pun (Membuatku) Menangis

Akhir-akhir ini musim ujan. Dan gw ga terlalu suka itu. Ujan sangat tidak tidak bersahabat apabila kita ga bisa memanfaatkannya. Contohnya pas lagi ujan, kita tidur-tiduran aja di rumah. Warning, jangan tertipu dengan enaknya udara dingin pas musim ujan. Udaranya memang mendukung banget buat naro kepala di bantal, ngumpetin badan di selimut, dan mimpi basah. Tapiiiii,,,,, kalo misalnya kita orang yang ga relaan, pas kita dapet rasa nyaman tiada tara itu, kita ga akan rela buat kehilangannya sehingga.. sehingga kita ga bakalan mau di bangunin dan... dan akhirnya kita tidur untuk jangka waktu yang lama, dan guiness pernah mencatat waktu orang tidur di musim ujan terlama tercatat 10 tahun (bayangkan berapa kali mimpi basah tuh ga ganti-ganti celana *hoek*).

Tapi dibalik itu semua, ujan juga sangat dapat membawa keuntungan yang luar biasa. Contohnya, mumpung aer lagi susah kan, begitu ada ujan, siapkan handuk, sabun, sikat gigi, dan shampoo. Dan sudara sekalian bisa menikmati mandi dengan kapasitas air yang tidak terhingga dan GRATIS!! wah nice idea nih gw, nanti gw pengen nyoba deh.

Nah, dari ujan-ujan yang gw bilang tadi, gw pernah mengalami salah satu kerugiannya. oke, nama saya (sebut saja) Diaz. Gw berpacaran sama (sebut saja) Putri. Nah, waktu itu gw udah janjian sama Putri bakal ketemu hari itu, diawali dengan penjemputan si Putri. Waktu itu hari cerah dan gw biasanya jemput cewe gw naek motor istimewa ku duduk di muka. Terus pas udah jemput akhirnya kita pacaran (adegan pacaran di sensor demi privasi *padahal cuma makan telor dadar terus pulang*) dan akhirnya tiba waktunya nganterin dia pulang. Pas perjalanan ke rumah dia, ujannya masih malu-malu sama gw (re: gerimis rintik). Nah, pas udah ngedrop cewe gw itu gw mengalami masa-masa sulit dalam hidup gw. Dimulai setelah beberapa ratus meter berselang, gw merasa sedang berada di medan perang vietnam vs amrik. Rentetan peluru menembus udara meraung menggemakan teriakan pejuang pejuang yang mengharapkan kemerdekaan bagi kaumnya masing-masing yang dalam hatinya mereka sangat ingin menikmati kedamaian. oke, itu tadi salah satu pusisi gw tentang peperangan. Jadi yang sebenernya adalah pas itu ujannya udah ga bisa kompromi lagi, turun dengan derasnya jadi gw ga bisa meneruskan perjalanan gw dan harus berteduh di salah satu atap ruko. Ujannya bener-bener ga maen-maen. Gw yang masih di bawah atap aja kena ujannya sampe sepinggang, bisa di bayangin deh ujannya kaya apa miringnya akibat angin yang ditimbulkannya.


Pas itu angin juga kenceng banget, dan kebetulan gw lagi gaya-gayaan pake kostum ala taman lawang (tipis junkies bisa disewa) sehingga air pun dengan leluasa menggerayangin seluruh badan gw. Gw menggigil kedinginan. Kesadaran gw mulai hilang. Memori masa kecil mulai terngiang lagi. Pas lahir... digendong mama trus langsung bersin... pas umur setaun makan cendol langsung muntaber... pas TK jorokin anak tetangga ke got sampe susah bedain mana orang mana bungkus chiki lagi ngambang di got... pas sd di kejer anjing sampe ga sadar uang jajan berecetan di jalan... pindah sekolah di tasik, salah makan cabe bulet dikira timun bulet... smp pas sekolah nggak pake kolor eh waktu istirahat celananya di porotin temen.. sma nembak-ditolak-nembak-ditolak-nembak-ditolak eh pas diterima malah di katain pedopil sama anak2...
semua itu terasa terulang kembali. Dan tiba-tiba di depan ada sekelebat cahaya. 'Ah, mungkin ini waktunya' pikir gw. Tanpa pikir panjang gw bergerak menuju cahaya tersebut.
Makin deket...
makin deket...
aduh kecipratan minyak panas!!

'lho?! kok di surga ada minyak panas??' pikir gw, bingung. 'di surga kan enak, ga mungkin ada minyak panas. Apa jangan-jangan gw masuk neraka ya? oh mama. Oh papa. Anakmu ini telah gagal dalam hidupnya. Ternyata perhatian yang kalian berikan padaku telah mengantarkanku sampe neraka. Seandainya gw punya kesempatan sekali lagi, gw ingin minta maaf waktu itu sengaja mukul pantat abang-abang roti randi dengan tongkat bulu tangkis. Gw juga pengen minta maaf sama emak-emak di seluruh indonesia karena telah membenci mereka, padahal mereka seharusnya memang dibenci karena kelakuan si kucing garong emak-emak itu. Tuhaaan, maafkan akuuuuu' gw pun meraung, nggak mau dan nggak rela di taro di neraka tapi ga ada alesan juga buat di taro di surga kwakwakakwak. Pas gw menengadah penuh harap, ternyata di depan gw adalah cahaya kompor yang sedang nyala, dan minyak panas tadi adalah minyak goreng yang lagi di pake mamang mamangnya. Kampret, udah lebay kaya sinetron india, ternyata cuma tukang tajrot (tahu gejrot). Kebetulan gw laper, dan juga lumayan buat menghangatkan tubuh, jadi gw pesen aja dah. Entah otak gw membeku karena udara dingin yang gw alamin saat itu, atau entah gw lupa lagi ada di jaman apa, tiba-tiba gw sok kebanyakan duit ngomong ke abangnya "bang, goceng dong". Ekspresi abangnya rada-rada kaget seneng gimana gitu. Abis itu dia balik badan, bikin gejrot gejrotnya. Setelah selesai bikin dan ngasih ke gw, giliran ekspresi gw yang kaget. Tapi bedanya, kalo mamangnya tadi kaget-kaget seneng, kalo gw kaget-kaget mencret. Gile mampus gw, ga nyangka segitunya banyak tahu gejrot. Gw masih berpikir apakah gw bisa ngabisin tahu bejrot gejebrot got itu, eh gw akhirnya menyadari sesuatu. Langit yang cerah, tanpa satu air pun jatuh dari langit. BAAAAAAAAAAAAAAAAAAHHH!!! CEMANA HEY!! MARILAH KEMARI HEY!! MENCRET MENCRET KITA HEY!! Udah pesen gejebrotnya banyak banget, malah berenti ujannya. Akhirnya gw buru-buru abisin dah tuh jrebegrot. Walhasil, dengan mulut belepotan masih ngunyah bejrot, gw bilang ke abangnya "vang, nyih da vavizz, ngangav jhiaaaa" yang artinya: "bang, nih nggak abis. maap yaaa" saking penuhnya tuh mulu gw sampe begitu ngomongnya. Langsung aja gw ngacir ngibrit naek motor ke arah rumah alias pulang.

Sante gw berjalan pulang, pas di bawah flai oper, gw berasa goyang goyang motornya. wah kenapa lagi neh?? pikir gw. Gw udah mikir yang macem-macem aja itu, ban bocor lah, pelek coplok lah, motor gw mau transform jadi pesawat lah (ngarep). Gw nengok sedikit ke bawah untuk memastikan. ASTAGANAGADRAGONERAGON!! INI BANJIR APA AER BAH!! Udah tinggi (setengah tinggi motor gw), arusnya kenceng pula!! Untung aja gw ga kebawa arus, atau di caplok buaya (kondisi banjir saat itu berasal dari sungai di bawah jalan). Langsung gw rada kebutin motor takut air masuk ke knalpot, dan gw masuk ke gang kawasan perpabrikan seperti rute gw pulang kaya biasa. Gw liat-liat ke depan, ah banjir cetek gan, lanjugan!! Makin lama, pikiran gw berubah dari 'ah banjir cetek gan' menjadi 'ANJING MOTOR BARU GW BISA KELELEP INI!! MUTER BALIK GA YA?! BANGSAAAT TAU GINI GW GA LEWAT SINI TADI!!'. Banjirnya ternyata jauh melebihi dugaan gw. Suara knalpot gw sampe "reketeketeketeketeketeketek" dah macem getek aja bunyinya. Langsung aja gw inisiatif muter balik cari jalan aman yang bisa di lewatin tanpa mengubah fungsi dari motor jadi getek.

Sampe rumah akhirnya gw mandi dan langsung heboh cerita ke cewe gw. Bener-bener hujan yang "ngerjain"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar